Show/Hide

K-POP IDOL GENERATION

K-POP Idol

Anyeonghasseo T-Dancer~
Tahukah kalian, jauh sebelum Kpop Idol yang kalian kenal sekarang, sudah ada Kpop Idol generasi pertama di tahun 90an lalu. bagaimana Perkembangan Boyband dan Girlband di Korea?

Sebenarnya konsep Boyband dan Girlband sudah ada sebelum nya, kalau kalian Tau Backstreet Boys, atau kalian pernah denger tentang NKOTB (New Kids On The Block) yang ada sejak 1986, kalau Girlband nya kalian pasti kenal Spice Girl dan masih banyak lagi. di korea sendiri, Boyband sudah ada sejak awal tahun 90an, siapa saja generasi pertama Boyband dan Girlband , sampai dengan Boyband dan Girlband yang kita ketahui sekarang?

1. Seo Taiji and Boys

Seo Taiji and Boys

Seo Taji awal nya bersolo karir, sampai akhirnya bertemu dengan Lee Juno dan Yang Hyun Suk dan membentuk Boyband bernama Seo Taiji and Boys. Diawal debut mereka, nan arayo (i know) lagu pertamanya sudah mencetak rekor sebagai lagu yang bertahan di Top Chart selama 17 Minggu. sayang nya pada tahun 1996 mereka memutuskan untuk berhenti dari dunia entertainment, tahukah kalian YG Entertainment, yaps.. Yang Hyun Suk salah satu anggota Seo Taiji and Boys adalah pendirinya. kalian tau siapa saja artis yang ada pada YG Family?

2. H.O.T

H.O.T

H.O.T ( Highfive of Teenager) Juga salah satu boyband yang ngeHits di tahun 90an, Lagunya yang berjudul “Candy” sudah booming dari awal Debut mereka, H.O.T adalah Boyband yang ada di bawah bendera management SM Entertainment. Sayang nya mereka harus bubar di tahun 2001, entah alasannya apa, tapi dari Gosip yang beredar, masalah Financial adalah alasan mereka harus bubar, beberapa anggota nya kini menjadi Produser untuk Boyband yang lebih muda, Kangta salah satu dari mereka masih eksis di dunia hiburan sampai sekarang.

3. Shinhwa

Shinwa

Boyband senior Korea yang masih tetap eksis sampai sekarang, Yaps, Shinhwa yang memulai debutnya pada tahun 24 Maret 1998 masih bertahan sampai SEKARANG, bahkan kalian yang benar benar Kpop Lovers pasti kenal sama mereka. Single terakhir mereka “This Love” baru aja liris tahun lalu. Awalnya mereka tergabung di dalam SM Entertainment tapi pada tahun 2003 mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan SM entertainment dan memulai perjalanan mereka sendiri. Semangat Oppa!!

4. S.E.S

S.E.S

S.E.S adalah singkatan dari nama masing masing Member, Sea, Eugene dan Shoo. Memulai debut mereka di tahun 1997 S.E.S bjuga kadang disebut sebut sebagai Female version dari Boyband H.O.T. Dibawah naungan bendera SM Entertainment S.E.S sempat mengeluarkan beberapa album sampai akhirnya pada tahun 2002 mereka memutuskan untuk bubar, sebenarnya mereka masih eksis sampai sekarang, contoh nya Eugene atau Kim Yoo Jin, kalau kalaian ingat Korean Drama Bread, Love and Dream Eugene bermain sebagai sahabat Kim Takgu dan istri dari Gu Majun (Joo Won).

Ada banyak Boyband generasi pertama, seperti g.o.d, Jinusean, dan Baby V.O.X (Kalau kalian kenal Yoon Eun Hye Princess Hours, dia adalah salah satu mantan personilnya) dan masih banyak lagi, zaman terus berkembang dan Boyband pun mulai menjamur di korea, Kalian pasti tau Boyband dan girlband yang sedang exist sekarang ini.

5. Girls Generation

Girls' Generation

Girls' Generation atau SNSD atau So Nyeo Shi Dae Memulai debut nya di tahun 2007 dengan Single pertama mereka “Into the new World”. Sampai single terbaru mereka sekarang Mr.Mr mereka masih setia dengan SM Entertainment. Siapa anggota SNSD Favorite kalian T-Dancer?

6. Super Junior

Super Junior

Super Junior memulai debut nya pada tahun 2005 dengan SIngle Mereka TWINS, di bulan pertama debut mereka, Penjualan album nya mencapai 28.536 Copy. Setelah Super Junior-M mengeluarkan SIngle mereka Swing, Super Junior juga akan mengeluarkan single terbaru nya MAMACITA, ada banyak perubahan didalam Boyband ini, mulai dari formasi sampai dengan penampilan masing masing member.

7. BigBang

BigBang

Bigbang tergabung dalam YG Entertainment Family, memulai debutnya pada tahun 2006, tepat nya pada 19 agustus bersamaan dengan YG Family 10th Concert. Dengan Single mereka “We Belong Togather”. Walaupun masing masing member nya juga bersolo karir, tapi mereka tetap kompak, kabarnya tahun ini mereka akan mulai menggarap album baru dan akan segera Rilis, setelah single mereka yang terakhir “Fantastic Baby” 2 tahun lalu, akhiirnyaaa single berikutnya akan segera hadir. Yeay!!

8. 2NE1

2NE1

2NE1 Memulai debutny pada tahun 2009, ada 2 MV Versi dari single pertama mereka “Fire”. Girlband yang sempat datang ke Indonesia ini memang memiliki penampilan yang unik, berbeda dengan SNSD yang girlie 2NE1 memilih Hip Hop Style sebagai Fashion Identity mereka. Apa lagu favorite kalian dari 2NE1 TDancer??

0 comments:

Touch Touch Touch
Top